Tuesday, April 17, 2012

Makna dari Seorang Badut

Dalam kehidupan sehari-hari tentunya kita mengenal sesosok badut yang selalu akrab di telinga kita sejak kecil mungkin hingga sekarang. Seseorang yang sengajah memperjelek diri sendiri dengan melukis wajahnya atau dengan tingkah lakunya yang serbah kocak, sehingga terkadang membuat kita merasa senang dan gembira bagi orang orang dewasa.


Namun tidak demikian bagi seorang anak-anak yang baru mengenal dunia, seorang badut bisa juga membuat sebagian dari mereka merasa ketakutan akan riasan yang berada di mukanya. Mereka yang ketakutan merasa aneh dan ganjal dengan muka seekor badut yang penuh warnah dan corat-coret, tak hayal dari mereka mengirah yang sedang membagikan sebuah balon atau permen ini adalah seekor monster.

Namun tidak hanya demikian yang dapat kita pelajari dari seorang badut. Mereka rela memperjelek dirinya untuk membuat orang lain senang dan tertawa lepas dan tidak sedikit dari mereka merasa ketakutan akan tatanan muka dan tingkahnya. Mereka berpakaian penuh warna-warni menandakan bahwa seorang badut itu mempunyai keinginan untuk mengahangatkan suasana.

Dan mereka rela di ejek oleh sebagian orang karena profesinya. Jadi apa yang dapat kita ambil dari seekor badut??? ...


Sekian dari Kami
arjuno morocco
Ahmad Lubaid

No comments:

Post a Comment