Thursday, April 19, 2012

Tubuh ku Organisasi ku

Tubuh Ibarat sebuah Organisasi
OSIS, PMR, PMI, PRAMUKA, dll adalah contoh kecil dari sebuah pekumpulan atau kelompok yang memiliki sebuah tujuan, visa, dan misi tertentu. Pada dasarnya beberapa organisasi yang kita tuliskan sebagai contoh diatas mempunyai pengaruh penting dalam membentuk sebuah kepribadian manusia. Bagaimana tidak, meraka yang pernah mengikut sebaris kegiatan sebuah organisasi diatas, cenderung menjadi seseorang yang mempunya kepribadian yang unik dan asyik. 


Layaknya sebuah tubuh manusia yang terdiri dari beberapa bagian misalnya kepala, tangan, badan, kaki, dan bagian yang lebih kecil lainnya. Meraka yang mengerti arti sebuah oraganisasi akan menjunjung tinggi nilai loyalitas dalam kehidupan sehari-harinya, tentu saja ini akan menjadi sebuah nilai plus bagi meraka. Belum lagi mereka yang telah memahami sebuah tanggung jawab dalam menjalani sebuah tanggungan.

Organisasi  ibarat sebuah tubuh, jika kaki tersandung maka organ yang lain juga akan merasakan kesakitan dan kepedihannya. Begitulah sebuah oraganisasi, jika sebuah organisasi memiliki seorang anggota susah atau kesulitan dalam menjalankan tugasnya maka anggota yang lain puna akan merasakan kesusahan dan kesulitan tersebut. Dengan sistem seperti ini maka kita akan di tuntut menjadi manusia yang lebih loyal akan sebuah realita.

Dan organisasi itu adalah pengibaratan kecil dari sebuah pemerintahan, jika dalam sebuah pemerintahan belum ada nilai loyalitas dan tanggung jawab yang tinggi, maka kinerja meraka dalam menjalankan tanggung jawab akan berantakan. Otak adalah sebuah pemimpin yang mengatur kinerja oragan yang lain.
Jadi tubuh itu ibarat sebuah organisasi dan otak adalah sebuah pemimpin yang mengatur kinerja anggota tubuh yang lain menggunakan saraf motorik dan sensorik sebagai media untuk menjalankanya.


Sekian dari Kami
Arjuno Morocco
 Ahmad Lubaid

No comments:

Post a Comment